Pages

Selasa, 10 Mei 2016

Tiga Makanan Yang Dianggap Sepele Namun Bermanfaat Untuk Jantung Kita


Bingung memilih makanan yang sehat untuk jantung kita? Kali ini Dapur Boga berbagi 5 makanan yang sehat untuk jantung kita. Apa saja sih?

1. Pop Corn
Gak nyangka kan jika makanan yang banyak digunakan sebagai teman nonton kita ternyata sehat untuk jantung kita. Menurut ahli nutrisi Samantha Cassetty (M.S., R.D.). "Pop Corn ternyata kaya akan polifenol: antioksidan tanaman yang mendukung kesehatan jantung."

2. Madu
Semua orang pasti mengenal madu. Cairan yang keluar dari tubuh lebah ini memang dikenal memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Beberapa studi menunjukkan, madu mampu mengurangi kadar kolesterol tubuh. Menurut koki dan konsultan gizi Kirsten Helle, "Madu kadang disamakan dengan gula karena rasa manisnya. Padahal madu adalah pemanis alami dan menguntungkan kesehatan jantung."

3. Telur
Ayam dengan daya jelajah tinggi dan bebas seperti ayam kampung ternyata memiliki telur dengan manfaat terbaik bagi tubuh. Seperti yang pernah dikatakan oleh pakar kesehatan holistik Ali Shapiro, " Kuning telur ayam yang memiliki daya jelajah tinggi dan bebas kaya vitamin K2 yang fungsinya seperti polisi lalu lintas yang mengarahkan kalsium ke tulang anda sehingga tidak membuat dinding arteri anda mengeras."

Setelah mengetahui ketiga makanan yang dianggap sepele namun bermanfaat untuk jantung kita diharapkan dapat membuat kita jauh lebih belajar akan manfaat makanan tersebut. Dengan kita terus belajar maka akan mendapatkan pengetahuan, dan kita tidak lagi menyepelekan manfaat dari makanan yang telah disediakan oleh Allah SWT. (DB-Red)

0 komentar:

Posting Komentar